Selasa, 03 April 2012

Kota Sejong City Memiliki Sekolah Pintar Pertama Di Korea !

Sekolah pintar pertama di Korea dibuka pada tanggal 2 Maret di Sejong, Kota Mandiri Khusus, sebuah distrik administratif khusus di Chuncheongnam-do

(Provinsi Chungcheong Selatan ).

SMA Hansol adalah salah satu dari empat sekolah yang akan dibuka bulan ini di kota , bersama dengan TK Chamsaem, SD Chamsaem , dan SMP Hansol. Sebagai sekolah cerdas, sekolah ini menggabungkan berbagai jenis informasi dan komunikasi (ITC) ke dalam proses pembelajaran.

Pintu masuk utama sekolah memiliki pembaca RFID yakni pembaca indera ID elektronik kartu siswa . Setelah siswa masuk sekolah, sistem pembaca secara otomatis mencatat kehadiran siswa dan mengirim pesan ke orang tua.(Gak bisa bolos deh..)

Setiap ruang kelas dilengkapi dengan papan tulis elektronik dan meja kuliah bersama dengan perangkat access point (AP) . Ada juga papan pesan elektronik di ruang kelas dan kantin yang digunakan untuk memberikan real-time pemberitahuan.

Setiap kelas terdiri dari 25 siswa yang juga akan menerima smart pad mereka sendiri . Daripada menulis di buku catatan, siswa menggunakan smart pad mereka yang terhubung dengan papan tulis elektronik di dalam kelas, ketika guru memberikan pertanyaan pada siswa di papan tulis-elektronik, siswa menuliskan jawaban di smart pad mereka dan jawaban muncul di papan tulis. Ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan interaksi aktif selama kelas.

SD Chamsaem, yang dibuka pada bulan Maret, juga dilengkapi dengan teknologi pendidikan mutakhir .

Sekolah telah membangun ruang pengalaman virtual dengan papan tulis elektronik 3D. Juga telah membangun ruang video ceramah yang memungkinkan siswa untuk mengambil program dari sekolah di luar negeri menggunakan sistem video teleclass .

Sebanyak 150 sekolah termasuk 66 taman kanak-kanak, 41 sekolah dasar, 21 SMP, 20 SMA, dan dua sekolah khusus akan dibuka tahun 2030.

Source : www.korea.net/NewsFoc... ( English Korean )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar