Selasa, 23 Oktober 2012

Adegan-Adegan Apa Sajakah yang Mudah Diprediksi dari Drama Korea?

Adegan, tema dan unsur-unsur dalam drama Korea yang paling mudah diprediksi baru-baru ini terungkap melalui siaran 1 April program MBC ‘Section TV Entertainment Report’. Berikut adalah 11 daftar unsur-unsur drama yang dimaksud yang dimulai dari peringkat paling bawah (11) :

11) Unsur cerita ke-11 paling diprediksi adalah saat dimana pemeran utama wanita yang berubah menjadi seorang dewi glamor hanya dengan melepas kacamatanya.
10) Adegan kecelakaan mobil : tokoh utama masih berdiri dengan mata yang terbuka lebar dan kemudian jatuh perlahan ketika ia telah ditabrak mobil.
9) Ketika seorang anak ber-temperamental buruk yang juga anak seorang CEO kaya mencoba untuk menyelesaikan semua masalah dengan uang.
8) Pemeran utama mengetahui tentang kehamilannya karena morning sickness. Kemudian diukuti dengan berita prediksi dari dokter yang berbunyi, “Selamat. Anda memang hamil”.
7) Taksi yang selalu tampaknya nyaman menunggu karakter utama. Dalam kebanyakan situasi seperti sedang putus asa atau keadaan berbahaya, taksi yang tampaknya setia selalu muncul tepat waktu.
6) Karater utama mandi ketika ia sedang marah.
5) Pintu terkunci yang mengakibatkan seseorang dengan sengaja mendengar sebuah rahasia penting.
4) Pemeran utama yang tampaknya tak terkalahkan dan tidak mudah mati bahkan setelah ditembaki oleh berbagai pasukan.
3) Dokter yang mengatakan, “Jika kau tadi datang sedikit lebih lambat dari sekarang, keadaan mungkin akan lebih buruk” kepada pemeran utama yang tiba di UGD dalam kondisi kritis.
2) Adegan di mana peran utama pria dan wanita saling mencari satu sama lain meskipun mereka berada di tempat yang sama, salah satu dari mereka biasanya hanya memalingkan kepalanya sebentar dan karakter lainnnya akan tiba-tiba lewat begitu saja didepan mereka.
1) Akhirnya, adegan paling diprediksi yang menempati posisi pertama adalah ketika orang tua CEO kaya memegang amplop berisi uang dan memberikannya kepada pemeran utama wanita sebagai suap untuk meninggalkan anaknya. Adegan ini terjadi tidak hanya pada cerita dimana anak CEO kaya jatuh cinta pada pemeran utama wanita yang miskin, namun dalam drama-drama Korea hampir selalu disertai adegan dengan amplop berisi uang.
Nah, itu dia versi ‘Section TV Entertainment Report’, menurut Haebaragi adegan apalagi yang selalu ada dan hampir diprediksi sama dalam drama-drama Korea yang kalian tonton?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar