Sabtu, 23 November 2013

Paket Liburan 'Jadi Orang Miskin' Yang Menuai Kontoversi

 
Liburan adalah salah satu cara kita untuk melepaskan diri dari stress karena rutinitas sehari-hari. Biasanya saat liburan, kita akan memilih tempat yang nyaman dan tenang untuk bisa merilekskan pikiran dan tubuh kita. Banyak sekali paket liburan yang menawarkan kenyamanan sebuah tempat yang jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota besar.
Namun di sebuah tempat di Afrika Selatan, ada sebuah paket liburan unik yang tidak biasa. Di sana para turis akan bisa menikmati suasana dan pengalaman menjadi masyarakat lokal dengan fasilitas yang sangat minim dan seadanya. Layanan ini diberikan oleh sebuah resor dan spa bintang lima di Shanty Town seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (22/11).

(c) Merdeka.com(c) Merdeka.com

(c) Merdeka.com(c) Merdeka.com
Banyaknya turis kaya yang mengunjungi tempat ini memberikan satu inspirasi untuk membuka layanan ini. Sebuah lingkungan kumuh sengaja dibuat di sana sebagai bagian dari resor besar ini. Para turis akan bisa tinggal di sebuah gubuk kecil yang terbuat dari lembaran seng tua yang seadanya. Fasilitas listrik dan air juga sangat terbatas sehingga Anda akan bisa merasakan sensasi yang berbeda dari liburan biasanya.
Untuk menikmati fasilitas ini, Anda harus membayar USD 80 (Rp 936.160) per satu malamnya. Meskipun cenderung mahal dan tidak sebanding dengan fasilitas yang didapatkan, tetapi layanan ini sudah cukup populer dan banyak dipakai oleh turis sebagai paket berlibur di sana. Di sisi lain, muncul juga kritikan-kritikan yang menyebutkan bahwa layanan ini telah menyinggung orang dengan kondisi kekurangan seperti itu.
Resor ini dianggap tidak sensitif terhadap isu kemanusiaan dan kemiskinan. Memang penduduk Afrika mempunyai banyak masalah kesehatan dan kemiskinan dengan tingkat yang tinggi. Bagaimana menurut pendapat Anda tentang hal ini ladies?

Sumber :  http://www.vemale.com/ragam/43441-paket-liburan-jadi-orang-miskin-yang-menuai-kontoversi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar