Selasa, 28 Januari 2014

5 Hal Suka-Suka Kamu Lakuin Sekarang Tapi Akan Kamu Sesali di Kemudian Hari



Kesalahan pertama kita saat melakukan sesuatu adalah berpikir kalau kesempatan kedua itu ada. Padahal, anggap aja kesempatan kedua itu gak ada, jadi kita bisa total di kesempatan pertama. Dan dengan total di kesempatan pertama, pasti hasilnya juga tidak akan berbuah penyesalan.

Apa yang kita lakukan sekarang adalah hasil tindakan kita di masa lampau, dan apa yang kita lakukan sekarang akan memengaruhi tindakan kita di masa mendatang. Kalau masa sekarang indah, berarti sebelumnya kita sudah melakukan sesuatu yang indah juga. Tapi kalau kita melakukan hal buruk di masa sekarang, maka hal buruk juga bisa terjadi di masa depan.

Pokoknya, apa pun yang kamu lakukan sekarang jangan sampai berupa penyesalan dari tindakan kamu sebelumnya. Dan yang pasti, usahakan agar tak ada hal yang kamu sesali di kemudian hari. Nah makanya, di artikel yang sangat super kali ini, kami akan ngasih tahu teman-teman 5 hal yang jangan sampai kita sesali di kemudian hari. Mungkin saat ini terasa nyaman dan aman, tapi di masa depan nanti? Siapa yang tahu. Maka dari itu, mari resapi 5 poin yang akan kami sajikan ini.

Gak Manfaatin Waktu Sama Orang Tua
Kadang kita suka gak sadar terlalu lama main sama teman, main sama sahabat, ataupun pacar. Kita kadang lupa kalau di rumah ada seseorang yang menunggu kita dengan cemas dan penuh rasa khawatir. Kita malah senang-senang di luar, tanpa ingat siapa yang menanti kita di rumah.

Kalau diingat-ingat, mungkin sebetulnya orang lainlah yang lebih banyak mendapat waktu kita daripada orang tua. Kadang tanpa disadari, kita sering lupa sama ayah-ibu kita sendiri. Sementara di sisi lain, mereka justru selalu mengingat kita.

Kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi pada orang tua kita di masa depan nanti. Gak usah masa depan yang jauh-jauh, mungkin saja sejam mendatang, satu menit kemudian, atau mungkin 10 detik dari sekarang, hal yang buruk bisa terjadi. Dan sebelum penyesalan menyelimuti kita, lebih baik kita manfaatkan waktu sebanyak-banyaknya bersama orang tua kita.

Samperin kedua orang tua kita sekarang juga, dan katakan FAMILY.


Tidur Melulu
Harus kita akui, tidur emang enak, apalagi kalau kita mimpiin orang yang kita sukai, tidur pasti makin nyenyak dan makin lama. Tapi pernahkah kalian sadari bahwa ketika kita tidur, orang-orang di luar sana itu justru sedang sibuk melakukan sesuatu yang lebih berarti? Pernahkah kita tahu bahwa ketika kita tidur, teman-teman kita justru sedang serius membuat sebuah karya? Biasanya kita tak menyadari itu.

Akibatnya, ketika teman-teman kita sibuk dengan kesuksesannya, kita malah tetap gini-gini aja. Tetap sibuk dengan bantal, guling, selimut, dan iler.

Nah makanya, sebelum semuanya terlambat, mari manfaatkan waktu kita dengan lebih efektif lagi. Kurangi tidur yang terlalu lama lalu perbanyak baca buku, menulis, atau melakukan hobi lainnya yang lebih bermanfaat.

Keluar dari zona nyaman mungkin berat, tapi kalau nantinya akan memperingan hidup kita, kenapa nggak?

Terlalu Serius Belajar
Kita semua udah tahu, apa pun yang ada kata “terlalu”-nya berarti itu gak baik. Nah begitu juga dengan terlalu serius belajar. Itu gak baik. Gak baik buat kesehatan kamu (saking seriusnya belajar sampai gak makan) dan gak bagus buat kesehatan hati kamu (saking seriusnya belajar sampe lupa nyari pacar).

Ayolah guys, hidup kan bukan cuma soal belajar, belajar, dan belajar. Ada satu hal yang sangat kita rindukan di masa muda kita, yakni kebebasan. Yuk kita rehat sejenak serius belajarnya,refreshing dengan hal-hal baru, baru abis itu kita belajar lagi.

Santai-santai dulu aja lah.


Nggak Ngambil Keputusan
Bayangin kamu lagi ada di suatu kondangan dan perut kamu belum diisi dua bulan. Kamu lapar banget tapi kamu gak ngambil makanan satu pun di sana. Pasti kamu nyesel kan gara-gara gak ngambil makanan tadi? Nah itulah yang bakal terjadi kalau kamu gak ngambil keputusan.

Kita selalu dihadapkan pada banyak pilihan. Kadang kita bingung harus ngambil yang mana karena penuh dengan risiko. Ada masanya juga kita salah mengambil pilihan. Tapi tahukan kalian apa yang lebih buruk dari mengambil keputusan yang salah? Yang lebih buruk itu adalah gak ngambil keputusan sama sekali.

Penyesalan itu akan muncul seandainya kamu gak ngambil keputusan. Mungkin kamu pernah salah ngambil keputusan, tapi gak apa-apa, kamu bisa belajar dari situ. Bandingin sama gak ngambil keputusan apa pun, gak ada hikmah yang bisa diambil.

Nggak Bandel
Jadi anak baik itu harus, jadi anak alim juga bagus, tapi kadang kita juga harus agak bandel buat dapetin tantangan dalam hidup ini. Bandel di sini maksudnya bukan jadi anak brandalan apalagi tukang tawuran. Bandel di sini itu maksudnya gak pendiem, gak kuper, dan gak freak. Tapi berani coba hal baru yang bikin penasaran.

Kita tuh harus coba hal-hal kayak begadang, nonton film-film dewasa, atau jailin teman kita. Bukan buat profesi, tapi buat sekadar tahu aja. Biar hidup ini gak monoton bro, mumpung masih muda dan biar gak nyesel di masa tua nanti.

Di masa muda ini, hal apa yang pengin kalian lakukan biar gak menyesal di masa depan nanti?

nyunyu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar