Minggu, 13 Januari 2013

3 Hewan Langka di Dunia


Di bumi ini terdapat ratusan ribu hewan yang hidup baik itu di alam bebas, penangkaran, dll. Sebagian berjumlah banyak, bahkan sampai terlalu banyak. Sebagian lagi sudah berjumlah sangat sedikit. Ada yang masuk dalam kategori langka, bahkan terancam punah.
Makin sedikitnya jumlah hewan disebabkan oleh banyak faktor, misalnya saja mulai sedikitnya makanan, mulai berubahnya habitat sehingga tidak sesuai dengan hidup standar mereka, sampai perburuan liar yang dilakukkan manusia.
Disini kami akan menyajikan artikel mengenai 3 hewan langka di dunia. Kenapa hanya 3? Alasannya, ini sudah disaring menjadi hewan yang paling langka dari yang langka.
Langsung saja ke 3 Hewan langka di dunia:
1. Hewan Langka Nomor 3 : Tamaraw (Dwarf Water Buffalo)
Tamaraw (Dwarf Water Buffalo)
Tamaraw
Jika dilihat sekilas kerbau pendek ini mirip dengan Anoa yang ada di Indonesia. Hewan ini berada di Filipina dan dinyatakan terancam punah pada tahun 2000 lalu.
Penyebab mulai terancamnya populasi hewan ini adalah karena perburuan liar dan saat ini jumlahnya hanya sekitar 30-200 ekor sehingga tidak salah jika hewan ini termasuk dalam hewan paling langka di dunia.
2. Hewan Langka Nomor 2 : Baiji (Yangtze River Dolphin)
Baiji (Yangtze River Dolphin)
baiji
Baiji atau Yangtze River Dolphin, sesuai namanya. Adalah lumba-lumba air tawar yang bisa ditemukan di sungai Yangtze, negara Cina. Kemungkinan menyelamatkan hewan ini sangat kecil karena jumlahnya saat ini hanya 10 ekor saja. Sehingga tidak salah jika hewan ini termasuk dalam hewan langka di dunia
3. Hewan Langka di Dunia #1 : The Pinta Island Tortoise
Hewan Paling Langka di Dunia
the pinta island tortoise
Termasuk dalam Giant Galapagos Tortoise dan hanya ada di Pulau Pinta. The Pinta Island Tortoise adalah hewan yang sudah tidak mungkin lagi bisa dibiakkan dan diselamatkan, karena jumlahnya hanya tinggal 1. Hewan ini adalah satu-satunya hewan langka di dunia, atau terlangka di dunia
Sumber : http://jasionline.com/hewan-langka-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar