Minggu, 13 Januari 2013

Tempat Penyimpanan Teraman di Dunia


Untuk menyimpan sesuatu yang penting dan bernilai, tentunya kita akan berusaha menyimpannya di tempat teraman yang kita tahu. Tempat penyimpanan itu sendiri terkadang sangat terseumbunyi dan sedikit yang tahu, atau bahkan sangat sedikit yang tahu.
Jika barang kita sendiri saja kita memiliki tempat menimpannya sendiri yang aman. Bagaimana dengan pihak internasional di berbagai yang memiliki data sangat penting?
Disini kami akan memberikan penjelasan mengenai 5 Tempat penyimpanan teraman di dunia. Tempat penyimpanan ini adalah milik negara-negara besar dan digunakan untuk menyimpan hal yang sifatnya rahasia atau sangat penting.
Langsung saja ke 5 Tempat Penyimpanan Teraman di dunia:
1. Sealand
sealand
sealand
Sealand adalah sebuah benteng pertahanan yang terletak di 10 kilometer lepas pantai Suffolk, Inggris. Benteng pertahanan Inggris semasa perang dunia ini dikepalai oleh seorang raja. Admin pernah membaca di sebuah artikel bahwa Sealand juga adalah negara terkecil di dunia.
Sebagai tempat penyimpanan teraman, Sealand dijaga oleh pasukan inggris dan juga terletak jauh dari daratan. Jadi tidak heran jika perusahaan penyimnanan data internasional sekelas Haven Co mempercayakan datanya disimpan di salah satu tempat penyimpanan teraman di dunia ini.
2. London Tower
london tower
london tower
Dulunya, London Tower yang juga termasuk dalam tempat penyimpanan teraman di dunia ini adalah tempat keluarga kerajaan inggris sebelum akhirnya berpindah ke Buckingham Palace yang terkenal.
Di salah satu tempat penyimpanan teraman di dunia itu disimpan berbagai pusaka kerajaan inggris. Pengamanan lapisan baja di bawah tanah dan banyaknya pasukan yang menjaga tempat ini membuat London Tower layak menjadi satu dari 5 tempat penyimpanan teraman di dunia.
3. Fort Knox
fort knox
fort knox
Sebuah tempat di AS, tepatnya di daerah Kentucky. Merupakan gudang tempat penyimpanan teraman untuk emas di AS. Selain emas, disana juga banyak terdapat dokumen berharga seperti salinan asli piagam Magna Charta.
Alasan kenapa Fort Knox menjadi satu dari 5 tempat penyimpanan teraman di dunia adalah karena sistem pengamanannya yang sangat ketat. Pintunya adalah baja dengan berat 20 ton dan pintu utama gudang dilengkapi dengan sistem keamanan yang menggunakan angka kombinasi yang mana angka itu hanya beberapa orang saja yang tahu.
4. Granite Bunker
granite bunker
granite bunker
Bisa dikatakan sangat mustahil untuk mencuri data dari salah satu tempat penyimpanan teraman di dunia ini. Tempat ini terletak di Salt Lake City, Utah, AS. Letaknya yang berada dibawah gunung batuan Granit serta pintu logamnya yang memiliki berat 12 ton membuat bunker ini sangat sulit ditembus.
5. Area 51
area 51
area 51
Selain menjadi tempat penyimpanan teraman di dunia, area 51 adalah tempat paling tertutup dan paling rahasia di dunia. Area 51 terletak di gurun Nevada, AS dan menjadi tempat penyimpanan dokumen penting AS serta pengembangan teknologi pesawat canggih milik AS. Jadi tidak heran jika tempat ini sampai disebut sebagai tempat penyimpanan teraman di dunia.
Sumber : http://jasionline.com/tempat-penyimpanan-teraman.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar