Selasa, 08 Januari 2013

Tren Tekno 2013, Komputer Tablet Makin Laris



Di 2013 akan semakin banyak gadget seperti Google Glasses.
Di 2013 akan semakin banyak gadget seperti Google Glasses.
MEMASUKI tahun baru 2013, para produsen tekno semakin gencar merilis produk-produk baru untuk menggempur pertahanan para kompetitor.
Januari ini, para penggila gadget akan dimanjakan dengan serangkaian teknologi baru yang diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat.
Namun sebelum menikmati kecanggihan gadget-gadget baru di CES, tengok dulu ramalan para pengamat mengenai tren tekno di 2013.
1.    Dominasi tablet
Tahun 2012 menjadi masa kejayaan smartphone. iPhone dari Apple dan ponsel-ponsel pintar keluaran Samsung merajai populasi pasar. Kini di 2013 saatnya komputer tablet yang memimpin angka penjualan.
Apple diprediksi masih akan mendominasi pasar lewat iPad dan masih terus digempur para pesaing, seperti Nexus dari Google, Kindle Fire HD, dan tentunya, rangkaian produk Galaxy dari Samsung.
Microsoft menjadi pendatang baru di pasar tablet dengan desain yang unik dan fitur yang tidak kalah canggih. Para pengamat juga meramalkan teknologi dan desain tablet di 2013 akan semakin canggih, dengan rangka yang lebih tipis, resolusi lebih tajam, dan harga yang lebih miring.
2.    Layar fleksibel
Jika di 2012 gadget dengan layar fleksibel masih sekedar prototype, di 2013 produk semacam ini akan mulai meluncur di pasaran dan dinikmati secara luas.
Siap-siap menikmati smartphone dengan layar yang bisa ditekuk, diputar, bahkan digulung saat tidak sedang digunakan.
3.    TV dengan resolusi super tinggi
Pengamat tekno Matt Leeser dari firma John Lewis memprediksi, di 2013 akan semakin banyak bermunculan televisi dengan resolusi layar super tajam. Hal ini ditandai dengan munculnya layar Ultra HD pertama akan dirilis di 2013, menawarkan resolusi layar high-definition empat kali lebih tajam dari yang sudah ada.
“Dengan layar ini, Anda dapat menikmati gambar yang lebih nyata dan menampilkan konten 3D yang lebih baik dari layar HD biasa,” ujar Leeser kepada Huffington Post.
4.    OLED TV
Teknologi layar OLED terlebih dulu muncul lewat smartphone, namun tak lama lagi Anda juga dapat menikmatinya lewat layar kaca.
Selain dilengkapi dengan resolusi tajam, perangkat TV di tahun 2013 juga akan disempurnakan dengan layar OLED yang hanya setebal beberapa millimeter saja.
5.    Teknologi yang dapat digunakan di tubuh
Tahun lalu para penggemar gadget dikejutkan dengan kehadiran Google Glasses yang sempat dianggap hanya isapan jempol.
Kehadiran Google Glasses akan mendorong para raksasa tekno untuk membuat perangkat serupa, yaitu gadget yang dapat digunakan di tubuh si pengguna dan menggabungkan fungsinya dengan elemen busana atau aksesoris. Sama seperti Google Glasses yang mengawinkan kacamata dengan komputer.

Sumber : http://m.tabloidbintang.com/content/61566/tren-tekno-2013,-komputer-tablet-makin-laris.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar