Minggu, 13 Januari 2013

Kampanye Iklan Lucu di Dunia


Saat ini kita bisa menemukan berbagai kampanye iklan yang sangat kreatif, salah satunya di TV. setiap hari kita disuguhi dengan berbagai iklan menarik secara tidak langsung “memaksa” kita membeli produk yang diiklankan. Kampanye iklan jika dilakukan dengan benar dan memiliki konsep menarik memang bisa meningkatkan penjualan sebuah produk atau jasa. Di bawah ini adalah beberapa kampanye iklan yang memiliki konsep sangat fresh, lucu dan agak memalukan. Mari kita simak beberapa kampanye iklan lucu di dunia:
fitness first
fitness first
Bagaimanan rasanya anda memiliki kelebihan berat badan dan angkanya diketahui oleh orang lain? Tentunya cukup memalukan bukan? Sebuah kampanye iklan dibuat oleh sebuah organisasi kesehatan di Belanda, Fitness First. Tema dari iklan ini adalah jangan malu dengan bobot tubuh anda. Para pejalan kaki di Belanda dikejutkan dengan sebuah papan penghitung berat badan di salah satu halte bus. Setiap kali ada orang yang duduk di atasnya, maka mesin tersebut akan mulai menghitung berat bada orang tersebut. Cara yang unik namun juga smart. Berkat kampanye iklan memalukan ini, banyak orang yang bergabung menjadi member Fitness First.
panorama hair
panorama hair
Bagaimana jika rambut botak anda diperlihatkan kepada banyak orang? Itulah yang akan anda lihat dari salah satu kampanye iklan lucu berikut ini. Sebuah perusahaan periklanan asal Kanada bernama panorama hair memanfaatkan penumpang-penumpang kereta botak untuk kampanye iklan mereka. Rambut botak akan terlihat jelas pada kaca besar yang dipasang di langit-langit kereta. Dan di kaca tersebut juga dipampang promosi iklan. Benar-benar smart.
vip gym
vip gym
Ini adalah salah satu kampanye iklan paling memalukan yang menyasar orang-orang gemuk dengan selulit. Kampanye yang digagas oleh VIP Gym ini dilakukan dengan cara menempelkan gambar pantat seseorang yang gemuk. Poster-poster itu akan membuat anda tidak nyaman terutama jika ada orang yang serius melihatnya.
kampanye iklan paling memalukan bau badan
Bau badan merupakan salah satu masalah yang paling tidak disukai baik oleh pria maupun wanitaKampanye iklan lucu ini sukses menarik perhatian banyak orang dengan memanfaatkan bau badan. Produknya mungkin biasa saja, namun poster yang dipampang benar-benar interaktif dan mampu membuat orang penasaran. Poster ini dibiarkan menjuntai ke bawah. Jika ada orang yang menariknya ke atas, Oops! orang itu akan langsung ingat dengan bau badan tidak sedap. Tentu saja hal ini merupakan metode promosi yang sangat efektif.
coca cola
coca cola
Ini adalah kampanye iklan unik yang dibuat oleh Coca-cola untuk memperkenalkan produk baru mereka, Coca-Cola Grip Bottle. Sebuah poster iklan dipasang di sebuah halte bus di Paris. Poster tersebut didesain sedemikian rupa agar pegunjung mau berinteraksi dengannya. Orang-orang sepertinya senang dan terhibur dengan kampanye tersebut dan cukup mempengaruhi tingkat penjualan produk.
nikon
nikon
Salah satu iklan lucu ini dibuat oleh brand kamera terkenal, Nikon. Tema dari iklan ini adalah paparazzi yang sedang memotret selebritis di red carpet. Kampanye iklan ini terletak di Korea, tepatnya di stasiun subway Seoul Sindorim. Setiap harinya tidak kurang dari 500 ribu orang berlalu lalang di stasiun ini, tempat yang tepat untuk untuk berpromosi. Toko Nikon terletak dekat dengan poster besar tersebut sehingga bisa menarik banyak orang.
Sumber : http://jasionline.com/kampanye-iklan-lucu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar