Minggu, 13 Januari 2013

Universitas Terbaik Seni dan Desain


Universitas Terbaik Seni dan Desain
Artikel ini bermanfaat sekali untuk anda yang lagi menyari kampus terbaik dan universitas terbaik untuk bidang seni dan desain di inggris.
Setiap universitas dan kampus, biasanya memiliki sisi dari program unggulan dan program studi tersendiri, hal tersebut yang menjadi kebanggan.
Tolak ukur fakultas atau program studi (prodi) yang begitu para mahasiswa minati, sangat beragam. Mulai darikualitas pendidikankualitas materitenaga pendidik, serta daya serap lulusan dari perguruan tinggi tersebut, saat dunia kerja.
Bagi anda yang mencintai dunia seni dan desain serta berencana melakukan studi luar negeri ke inggris, berikut daftar 10 kampus dan univesitas terbaik spesialis seni dan desain yang patut sebagai refrensi :

1. Brunel University
Kampus ini dinamakan sesuai perancang Clifton Suspension BridgeIsambard Kingdom Brunelmenawarkan prospek kerja terbaik bagi mahasiswa jurusan seni dan desain. Tahun lalu (2011), 75 persen mahasiswa lulusan dari Brunel University telah bekerja dalam kurun waktu 6 bulan setelah lulus dan sebanyak 84 persen mahasiswa tersebut, menyatakan puas terhadap jurusan yang ditempuhnya. Selain itu, departemen seni dan desain – Brunel University merupakan fakultas yang dermawan dimana menghabiskan +- Rp 82 juta per mahasiswa per-tahun-nya.

2. Heriot Watt University
Nessie dan robot dalam air yang merupakan pemenang kompetisi MOD (Ministry of Defence) / Departemen pertahanan untuk teknologi militer masa depan adalah desain terkenal para sarjana Heriot Watt. Tahun lalu (2011) 72 persen Dari 530 mahasiswa jurusan seni dan desain lulusan dari Heriot Watt, telah mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu 6 bulan setelah lulus. Dan 75 persen dari mereka mengaku puas dengan perkuliahan yang mereka ditempuhnya.

3. Ravensbourne University
Ravensbourne merupakan spesialis universitas yang memiliki misi untuk menerapkan kreatif teknologi digitaluntuk desian dan komunikasi. Tahun lalu (2011), 67 persen lulusan jurusan seni dan desain dariRavensbourne telah bekerja dalam kurun waktu 6 bulan setelah kelulusan.

4. Glasgow School of Art
Salah satu institusi kreatif tertua di Inggris, tahun lalu memproduksi 905 lulusan jurusan seni dan desain. Sebesar 66 persen dari jumlah tersebut telah bekerja setelah 6 bulan lulus. Bagi anda yang berminat studi di sini, maka anda harus memperoleh poin 365 UCAS. hee..

5. University of Huddersfield
Alat pemasang paku atau Nail It – Martin Jordan yakni Salah satu karya lulusan seni dan desain di universitas huddersfield yang berhasil menarik perhatian sebuah perusahaan besar pada pameran nasional. Jordan merupakan representatif dari 61 persen lulusan seni dan desain di university huddersfield yang telah bekerja setelah 6 bulan lulus.

6. Bournemouth University
Dari 535 mahasiswa seni dan desain yang lulus tahun lalu (2011), sebanyak 61 persen dari jumlah tersebut, telah bekerja dalam waktu 6 bulan setelah menjadi sarjana. Kampus ini juga merupakan salah satu tempatyang paling memuaskan untuk belajar dengan tingkat kepuasan mahasiswa terhadap materi ajar sebesar 82 persen.
Salah satu alumni bournmouth university, yakni Rhymes Simon merancang Bulbed Egg Maker. Alat yang telah di-paten-kan itu dapat menghasilkan telur matang dengan sempurna setiap waktu dengan menggunakan 1/3 energi tradisional.

7. Arts University College at Bournemouth
AUCB merupakan salah satu dari 15 lembaga pendidikan tinggi di Inggris yang ditujukan semata-mata untuk mempelajari seni dan desain serta media.  Tahun lalu (2011), sebesar 60 persen lulusan seni dan desainberhasil masuk ke dunia kerja dalam waktu 6 bulan setelah kelulusan. Secara keseluruhan, sebesar 76 persen siswa menyatakan puas dengan perkuliahan yang mereka dapatkan.

8. Edinburgh Napier University
Edinburgh Napier University adalah kampus pertama di Inggris yang menawarkan gelar dengan akreditasi profesional. Tahun lalu (2011) Sebesar 60 persen lulusan seni dan desain telah mendapat pekerjaan dalam waktu 6 bulan setelah kelulusan.

9. Nottingham Trent University
Jurusan seni dan desain di Nottingham Trent University merupakan tempat kedua terbesar di Inggris dengan menampung sebanyak 2.885 mahasiswa pada tahun lalu (2011). Sebesar 59 persen lulusan pada tahun lalu (2011) telah berhasil bekerja setalah 6 bulan lulus. Sementara tingkat kepuasan perkuliahan mencapai 76 persen.

10. Edinburgh College of Art
Sebesar 57 persen lulusan seni dan desain di Edinburgh College of Art tahun lalu (2011) berhasil mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu 6 bulan setelah meraih gelar sarjana.

Jadi dimakahan yang akan menjadi refrensi anda untuk beranjak ilmu seni dan desain di inggris? hee…
Sumber : http://jasionline.com/universitas-terbaik-seni-dan-desain.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar